Contact us

Buku MA'ARIFATUL AULIYA' (82 Kisah Hikmah Dari 60 Kekasih Allah) rampai nasihat makrifat yang terbukti mencerdaskan hati

Buku MA'ARIFATUL AULIYA Toko Buku Grosir
"Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka dari pada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya sosok-sosok pendidik bagi masyarakat".
(Abu Hanifah, Imam Madzhab Hanafi)

Suatu Hari, Syekh Abu Ishaq jatuh sakit. Datanglah kawan2nya untuk menjenguk. Dan tak satupun dari mereka yang pulang dari rumahnya kecuali mendapat pelajaran besar selain besarnya pahala menjenguk orang sakit.
Salah seorang Syekh Abu Ishaq bercerita : Di hadapannya, aku melihat sebuah biji kamatsra yang disimpan di atas tikar. Begitu melihatku terus menerus memandangi biji tersebut, beliau berkata " Hei Ahmad, seandainya ada seseorang yang menghadiahimu satu piring biji ini, apa yang akan kau lakukan terhadap satu piring biji tersebut?"
Aku menjawab : " Akan kumakan sebagian dan kubagikan sebagiannya kepada ibuku".
Syekh bertanya "Lantas bapakmu?".
" Ayahku sudah tiada".
"Apakah setelah meninggal bagiannya jadi terputus?".
" Lalu apa yang harus aku lakukan?".
"Lihatlah apa yang dulu biasa kau hadiahkan kepadanya sewaktu masih hidup?" lalu bersedekahlah untuknya, niscaya berkahannya akan sampai ke alam kuburnya," pungkas Syekh Abu Ishaq.
               ***
Sewaktu Ayahku wafat 1996, aku menghibahkan sejumlah amal kebaikan kepada arwahnya, yakni amal yang mendapat taufiq dari Allah betapapun kecilnya. Aku pernah membaca sebuah buku yang menyebutkan, 70 ribu bacaan tahlil la ilaha illallah adalah penebus seorang muslim  dari siksa api neraka. Kemudian aku membacakan tahlil untuknya sejumlah tersebut, ditambah 100 ribu bacaan Qul huallahu ahad dan 100 ribu shalawat.
Usai menamatkan salah satunya, aku mimpi bertemu ayahku mengenakan pakaian putih, wajahnya bersinar dan memancarkan kegembiraan. Dalam mimpi, aku melihatnya duduk di lantai tanah, tepat di samping lemari yang ada di kamarnya. Lantai tanah itu penuh dengan gepokan uang junaih (mata uang mesir). Setiap gepoknya terdiri dari seribu junaih. Tingginya tumpukan uang mencapai tinggi dadanya. Setiap saat, beliau mengambil satu gepok uang tersebut. Setelah itu, beliau menaruhnya dalam lemari dengan hati2.
Usai mimpi, aku terbangun dengan senang dan gembira, karena Allah telah memperlihatkan sampainya hadiahku kepada ayahku yang sudah tiada.
Buku MA'ARIFATUL AULIYA' (82 Kisah Hikmah Dari 60 Kekasih Allah) rampai nasihat makrifat yang terbukti mencerdaskan hati
Penulis : Muhammad Khalid Tsabit
Penerbit : Qaf
Tebal : 387 halaman
Harga : Rp 95.000
Pemesanan hub : 081555849873

0 Reviews:

Posting Komentar